NOMZ Kitchen & Pastry

1.30.2015

3 comments
NOMZ! Sebuah resto sedang ramai diperbincangkan di Jakarta. Sejak dibuka pada 23 Desember 2014, tempat ini boleh dikatakan cukup sukses mencuri perhatian dan antusiasme para pecinta kuliner, termasuk saya hahaha. Mari mencoba sensasi bersantap di Nomz Kitchen & Pastry. 

Nomz Kitchen & Pastry berlokasi di East Mall Grand Indonesia, Ground Floor. Cukup mudah akses kesini, kalau kamu berjalan dari west mall, bisa masuk melalui Central Department Store. East Mall Grand Indonesia memang tidak seramai west mall, namun melihat pertumbuhan resto baru yang bermunculan, menurut saya east mall bisa lebih ramai nampaknya beberapa bulan kedepan.

Nomz menyajikan berbagai menu dari dua bagian, Kitchen dan Pastry. Untuk Kitchen, ditangani oleh Chef Arnold Poernomo, sang pemilik dan konseptor resto ini, yang dikenal juga sebagai salah satu juri Masterchef Indonesia. Sedangkan bagian Pastry ditangani oleh Chef Kim Pangestu.

Saya datang kesini setelah makan malam. Sekalipun perut sudah mulai penuh, tapi karena penasaran, akhirnya saya mencoba beberapa menu nya. Tiba sekitar jam 9 malam, ternyata tempat ini masih cukup ramai, dan saya ketemu langsung dengan sang celebrity chef!

Untuk ukuran sebuah restoran baru, pelayanan disini sangat baik. Meskipun sudah malam, staf masih menyambut dengan ramah, termasuk sang Chef Arnold yang super ramah dan tidak segan untuk mengantarkan pesanan ke meja, dan mengobrol sebentar tentang menu yang dipesan.

NOMZ Banh Mi || IDR 85
Banh Mi adalah sandwiches ala Vietnam. Disajikan cukup baik dengan isian pork belly. Sayangnya, saya merasa roti baguette mereka agak sedikit keras, perlu usaha lebih untuk mengunyahnya. Tapi pork belly mengobati semuanya, lezat dan cukup juicy. Apalagi kombinasi dengan acar wortel, ketumbar, cabai, mentimun, mayo dan bawang merah, cocok untuk menjadi menu penutup malam ini. Menu ini disajikan juga dengan kentang goreng, renyah. Boleh dicoba untuk pecinta Asian menu :)

Chocolate Crunchy Tart || IDR 45
Meskipun perut sudah penuh, tapi selalu ada ruang untuk desserts dong haha. Sebenarnya sangat banyak eclairs dan cake dengan tampilan sungguh menggoda. Namun, melihat kapasitas perut, saya mencoba satu aja dulu deh. Dan pilihan jatuh ke Chocolate Crunchy Tart. Terlihat sangat menarik dengan White Chocolate kakao di atas sebuah cake seperti pie chocolate dari adonan dan cokelat yang luar biasa! Saya suka banget, ada sensasi pahit manis, berpadu dengan renyahnya kacang, perfect! Must try for chocolate lovers like me :D

Tempat yang nyaman, makanan bervariatif dengan harga yang wajar, dan sang chef tentunya, sepertinya memang menjadi magnet yang luar biasa kuat di Nomz. Buat yang suka sama Chef Arnold, ini kesempatan emas mencicipi masakan sang chef, dan kalo beruntung bisa ketemu langsung, atau mungkin dilayani langsung seperti saya :D Enjoy your weekend! 


NOMZ Kitchen & Pastry
Grand Indonesia East Mall Ground Floor #06-07
Jl. M.H Thamrin No.1
Jakarta Pusat
021-23581211

One day at Colmar Tropicale

1.24.2015

3 comments

Special place to celebrating someone special day. Yeah, it's my mom birthday. So, I and my brother decided to make a surprise trip to Malaysia, as a birthday present for her. And we gonna celebrate this day at Colmar Tropicale- a French theme village and resort located at Berjaya Hills that is almost one hour away from Kuala Lumpur. 

The development is inspired by the original town of Colmar in Alsace, France with elements taken from ancient surrounding villages like Riquewihr, Turckheim, and Kayserberg as well.

We have so little time, we rushed to shuttle point at Berjaya Times Square at lunch time. Luckily, there were still seat for us at 1.00pm. So, we bought that tickets, for departure at 1pm and back to KL at 6.30pm. I think we're lucky go on weekday, only us and 2 other guest.

I didn't expect much, just wanna explore another place in Malaysia. I never been there before, and I think Colmar is a good place to refreshing, and enjoy the chill weather. After one hour left, finally we arrived at Berjaya Hills. 

This French- themed resort settled at 2,700 feet above sea level amidst 80 acres of rainforest. It's pretty place with fresh air and great weather also. Grab your camera, and let's explore. I love to taking pictures at every corner. For more breathtaking view, you should climb up to the tower, see the panoramic hills view. 

Like I said before, we go to Colmar to celebrating my mom birthday. So, we go to the French bakery to bought some cake :) 

Happy birthday my dearest, hope you have a wonderful day filled with much love, happy with our surprises and gives you lasting memories that you will cherish in all the days ahead, xoxo.

Another place inside Berjaya Hills that I think it's a must for you to visit is Japanese Garden. You can get there by a free shuttle that runs around Berjaya Hills resort. Japanese garden is quiet and peaceful, with its pond with koi fish and little stream, so relaxing! 

Tips how to get there from KL :
Take a shuttle from Berjaya Times Square (Monorel station: Imbi). Buy ticket at Berjaya Times Square level 8 lot 54, you can see the picture of Colmar Tropicale in front the door. The shuttle located outside the building, west area near Berjaya Hotel entrance, or you can find 7-Eleven at ground floor, go out, and turn left, the shuttle is an elf car with Colmar Tropicale logo.

The shuttle service runs 3 times a day:
From Berjaya Times Square to Colmar Tropicale: 10 am - 1 pm - 3 pm
From Colmar Tropicale to Berjaya Times Square: 11.30 am - 3 pm - 6.30 pm

They have many offer of tickets :
  • Colmar Tropicale to Berjaya Times Square: MYR 25/person
  • Berjaya Times Square to Colmar Tropicale: MYR 35/person (incl. ticket)
  • Berjaya Times Square to Colmar Tropicale (two ways) : MYR 55/person
Feels the European in Malaysia only at Colmar Tropicale, such a nice place to escape :)


Colmar Tropicale
KM48, Persimpangan Bertingkat Lebuhraya Karak
28750 Bukit Tinggi, Bentong, Pahang
Malaysia

THAI ALLEY

1.16.2015

0 comments

Sawadee ka! perjalanan kuliner kali ini mampir di Thai alley, sebuah resto dari culinary concept F&B yang hadir di Gandaria City, Jakarta Selatan. Mengusung Authetic Thai Street Food, disini pengunjung bisa menikmati berbagai jenis kuliner khas Thailand dengan rasa auntentik. 

Thai alley cukup mudah terlihat dengan dekorasi interior semi casual, apalagi ditunjang dengan warna warni di bangku dan mejanya. Interiornya dibuat dengan material kayu yang dibentuk ala unfinished, dengan tembok kayu, dan mural art.

Kuliner Thailand terkenal dengan kaya bumbu, dengan dominasi citarasa asam dan pedas, lumayan cocok dengan lidah orang Asia umumnya, seperti saya hehe. Menurut saya, Thailand adalah salah satu surga kuliner di Asia. Mari mencoba beberapa menu disini :
Nang Krob Pad Heng | IDR 48
Crispy dried beef skin crackers with tomyam paste hadir sebagai menu pembuka kali ini. Kalo dalam bahasa indonesia, ini adalah kerupuk kulit sapi dengan saus tomyam. Tekstur nya yang renyah dan rasa manis gurih dari si saus tom yam super bikin ketagihan.

Yam Mamuang | IDR 45
Spicy mango salad with chili and lime juice. Sensasi asam salad mangga ini cocok untuk membangkitkan selera makan. Apalagi ditambah kacang mete yang crunchy. Perpaduan yang pas dan segar dinikmati siang hari.

Thai Starters
terdiri dari beberapa chicken pandanus, thai prawn cake, deep fried spring roll, and thai fish cake. Favorit saya adalah chicken pandanus-ayam berbumbu yang dibungkus daun pandan. Walaupun ukurannya tidak terlalu besar, namun daging ayamnya juicy dan sangat beraroma. Selain itu thai prawn cake nya juga patut diacungi jempol, udangnya cukup melimpah dan cocok banget dinikmati dengan sambel bangkok. Superyum! Menu ini cocok buat kamu yang mau mencoba berbagai thai food in a plate :)

Pad Thai | IDR 59
Stir fried rice noodle with shrimps, eggs, tomatoes, bean sprouts, and chives. Mie khas Thailand ini memang sangat terkenal. Cara menyantap nya pun cukup unik, kita harus mengaduk semua bumbu menjadi satu. Begitu masuk mulut baru terasa sensasi asam, pedas, dan crunchy dari perpaduan bumbu, cabe bubuk, toge dan sedikit kacang. 

Neua Yang | IDR 108
Charcoal grilled Australian rib eye, seasoned with Thai herbs and served with spicy sauce. Ini adalah best menu saya kali ini. Daging yang juicy yang empuk dan super tasty. Must try!

Tom Yam Goong | IDR 45
Jumbo traditional Thai soup with king prawn, seafood, mushroom, and lemongrass. Soup khas thailand ini disajikan dengan ukuran yang cukup besar dan isian yang melimpah. Masih di dominasi rasa asam, namun menurut saya tom yam ini agak kurang pedas. Tapi udangnya besar besar lho, dijamin puas deh.

 
Pad Phak Boong Fai Deng | IDR 42
Stir fried morning glory with garlic. Rasanya agak mirip kangkung. Ditumis dengan bawang putih, menu ini bisa lumayan menetralisir menu yang didominasi asam. Taste was okay.

Seafood Platter
Freshly picked squid, prawn, mussels, fish served with famous Thai dipping sauce and Thai papaya salad. Porsinya memang cukup wow! Udangnya cukup besar. Cumi bakar dan ikan goreng saus thai nya enak. Porsi begini paling pas untuk sharing dengan keluarga ataupun teman-teman.

Rayong | IDR 45
Peach chunks with lime, mint leaves, lavender syrup topped with soda. Minuman ini sangat menyegarkan dinikmati lunch time begini. Apalagi Thai Alley tidak pelit memberikan potongan buah peach nya, banyak dan melimpah.

Selain menu menu diatas, masih ada berbagai menu dessert khas street food Thailand yang bisa kamu coba di Thai Alley. Sayangnya, kapasitas perut saya sudah tidak memungkinkan haha next time saya akan kembali untuk mencoba dessertnya. Happy culinary. Ciao~

Thai Alley 
Gandaria City, Ground Floor 
Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria
Jakarta Selatan
Ph: +62 (021) 2900 8038