Selera Meneer - Jakarta

5.04.2015

Belakangan ini, saya lagi suka banget hunting makanan Indonesia. Nah pas banget beberapa hari yang lalu, saya lihat postingan instagram Anakjajan, sebuah nasi kuning yang super menggoda, dan akhirnya rasa  ngiler dan penasaran itu yang membawa saya kesini, Selera Meneer. Sebuah resto yang terletak di Jl. Ahmad Dahlan, Gandaria, Jakarta Selatan. 

Dari luar mungkin tampak kecil, tapi pandangan saya berubah ketika menginjakan kaki ke dalam. Restoran cukup lapang dan luas dengan warna putih yang mendominasi seluruh ruangan, dengan sedikit piringan dinding, yang membuat saya merasa seperti berada di rumah. Masih ada beberapa barang vintage yang ditata apik, seperti poster, jam ala kolonial Belanda, dan rantang susun. Salah satu yang unik, pelayan disini menggunakan kebaya encim yang sederhana namun manis. 

 Gado-gado Tjek Kriuk || IDR 25
Menu gado-gado ini, berisi aneka sayuran segar, seperti tauge, kol iris, selada, timun, kentang, tahu, tempe, telur, dan lontong. Untuk pelengkap ada kerupuk udang, emping, dan bawang goreng tabur yang menambah rasa gurih.

 Nasi Kuning Entjim || IDR 30
Nah ini dia yang bikin saya ngiler dan penasaran pengen coba. Seporsi nasi kuning, yang boleh dibilang mirip mini tumpeng sih ya, dengan berbagai lauk. Setelah dicoba, saya suka banget sama nasi kuning entjim ini. 

Nasi kuningnya wangi aromatik perpaduan kunyit dan santan. Untuk lauk ada telur, opor ayam suwir, sambal hati ampela, tempe orek, acar kuning, mie goreng, kering kentang, perkedel, dan sambal terasi. Perpaduan rasa nasi kuning dan lauk nya sangat pas, tepat sekali jika resto ini mengklaim diri sebagai authentic comfort food. Recommended!!

Bubur Merah Delima
Bonus! Selera Meneer menawarkan makanan penutup gratis kepada customer yang meng-upload foto makanan nya ke instagram @selerameneer dengan hastag #selerameneer. Kebetulan karena saya kan memang hobi upload foto makanan ke instagram, maka saya bisa deh menikmati free dessert Bubur Merah Delima, yang bertekstur kenyal dan garing dengan guyuran santan. Menurut saya sih, ini akan lebih nikmat bila disajikan dengan es serut. :)

Pastel Tutup || IDR 25
Tergoda dengan menu lain, saya pesan Pastel Tutup untuk di bawa pulang. Kentang tumbuk yang dikukus ini diisi dengan sayuran wortel, soun, potongan ayam, dan telur dimasak dengan saus yang creamy. Berbeda dengan umumnya, pastel tutup ini lebih encer, jadi berasa agak berkuah. Potongan daging ayam cukup besar dan saus creamy nya saya suka sekali. 

Dari semua yang saya pesan diatas, rasanya enak semua, pas di lidah. Apalagi harganya pas juga di kantong. Untuk sebuah resto di bilangan Jakarta Selatan, harga yang ditawarkan Selera Meneer sangat terjangkau, sekitar 10-50 ribu dan ternyata disini tidak ada tax & service charge lagi. Whoa, I love it! Dengan tempat yang homey, nyaman, pelayanan baik, dan citarasa makanan yang nikmat, saya merasa senang sekali berbagi pengalaman makan disini. Saya pasti kembali lagi untuk mencoba menu lainnya, see you..


Selera Meneer
Jl. Ahmad Dahlan No 30
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Tel. (021) 29055155 / 29055157
Instagram : @selerameneer

2 comments:

Amel Natalia said...

Join Sekarang Juga Untuk Bonus Terbesar Buat Kalian BONUS TERBESAR BUAT KAMU DISINI

nadhillahhehe said...

Wah enak banget sih itu pasti makanannya, dari fotonya terlihat sangat menggiurkan. Makasih banyak rekomendasinyaa!

Post a Comment