Warung Rawit

11.14.2012


Hellooww.. long time no review, hehehe.. Sekarang saya balik lagi mau share pengalaman kuliner di daerah Flavor Bliss, Alam Sutera, yaitu Warung Rawit. Kenapa bisa milih makan disini? alasan nya simple, karena pas saya tiba disana jam 10 pagi, belom ada resto laen yang buka hahaha.. Tempatnya lucu, bangunan resto terkesan terbuka, ada 2 pilihan tempat duduk juga di indoor dengan AC ataupun di outdoor. Bangunan warung rawit ini makin terkesan tradisonal karena menggunakan materi jerami sebagai atap.
Okelah mari kita coba masuk karena perut keroncongan makin kencang.. 

 
Edamame
tiba2 saya mendapat free edamame ini. Entah ini menu compliment buat menu pembuka sambil nunggu pesanan datang atau karena mereka tau saya sudah lapar ya hahha.. Rasanya gurih dan manis, dan konon edamame ini lebih sehat loh dari pada kita makan kacang biasa, karena di dalam edamame terkandung berbagai vitamin yg baik untuk tubuh.

 
Ayam goreng singkawang
merupakan signature dish dari warung rawit. Yang beda dari ayam goreng singkawang ini adalah ayam goreng nya dibumbui balacan atau terasi khas singkawang yang enak dan harum, lalu di goreng sampai kering & garing, rasanya bener-bener enak, makin nikmat dipadukan dengan sambal yg pedas, hmm makin menambah selera makan deh, nyam nyam nyam..
Price : Rp 24.000,00

 
Ayam penyet
ayam penyet disini disajikan diatas piring cobek lengkap dengan lalapan dan sambel. Ukuran ayam memang tidak terlalu besar, karena sepertinya mereka menggunakan ayam kampung. Ayam nya empuk dan cukup garing. Buat yang lidah nya kurang suka sama ayam goreng singkawang bisa pilih menu ayam penyet ini. Rasanya gak kalah enak kok.
Price : Rp. 12.000

 
Terong balado
sebagai alternatif sayuran untuk melengkapi menu makan kali ini, saya memesan terong balado. Menu yang dipesan jadi full sambel ya, namanya juga makan di warung rawit, hahaha, lagipula saya memang penyuka makanan pedas jadi pas banget kan. Okay, kembali membahas si terong balado, jadi terong ini di bakar dulu supaya gak pahit, baru kemudian ditumis dengan sambal khas warung rawit sehingga menghasilkan perpaduan rasa yang sangat enak dan pedes pastinya.
Price : Rp 10.000

Setelah kenyang dan kepedesan sama semua menu rawit tadi, saatnya pesan minuman yang segar dan bisa membantu menetralisir semua rasa pedas..

 
Es Jeruk Pontianak
ini bukan es jeruk biasa karena jeruk yang digunakan adalah jeruk pontianak asli yang terkenal sangat manis dan segar. Rasanya sangat segar dan menetralisir semua rawit2 yang sudah masuk ke perut sebelumnya. Disajikan dengan lucu di gelas yang berbentuk mirip toples dan ada tambahan jeruk pontianak sebagai pemanis di pinggirnya. Seger!
Price : Rp 15.000

Secara keseluruhan saya menikmati acara brunch kali ini dengan aneka menu pedas yang mampu menggoyang lidah dan perut, dan ditutup dengan manis oleh es jeruk pontianak. Buat kalian pecinta makanan pedas wajib coba Warung Rawit loh, karena disini kalian akan dimanjakan dengan aneka menu dengan topping cabe rawit yang pedesnya bisa dibuktikan sendiri deh.

See you next review, ciao!  


Warung Rawit
Flavor Bliss Alam Sutera, 
Jl. Alam Sutera Boulevard, Serpong

2 comments:

myfunfoodiary said...

Lho, Warwit ada buka di Flavor Bliss toh? baru tau,atau mgkn aku yg selama ini ga ngeh hahaha... Aku suka ke Warwit yang di Taman Palem dan PIK hehe...

angelina yuliana said...

iya ada di Flavor bliss.. agak ngumpet di bagian belakang, deket wendy's.. sebrang nya Rasane persis :)

Post a Comment