Shirokuma PIK

7.19.2014

Aloha dessert lovers, ada tempat baru yang lagi happening di daerah Pantai Indah Kapuk. Yup, daerah ini emang gak pernah mati untuk urusan kuliner. Muterin PIK untuk makan gak akan ada habisnya. Oke back to topic, dessert shop terbaru yang lagi happening di PIK ini bernama Shirokuma, yang mengusung matcha sebagai speciality mereka. So if you are a matcha addict, you should try this place!

Shirokuma cukup mungil, namun kamu cukup gampang menemukan tempat ini, dengan mencari beruang putih yang merupakan icon Shirokuma. Interiornya cukup nyaman, dengan material kayu dan dominan warna putih. Ketika saya berkunjung, bahkan sampai sempat closed, saking ramainya dan waiting list yang tak terbendung. Whoa, great job! Beruntungnya, saya dan teman2 foodies, gak perlu antri, karena memang sudah janjian dengan Michelle, sang owner Shirokuma, yang sudah menunggu kami sambil menyiapkan menu speciality Shirokuma.

 POPCORN CHICKEN | IDR 29
Mari mulai dari yang ringan dulu. Ternyata Shirokuma tidak hanya menjual dessert saja, ada juga savory menu misalnya, popcorn chicken ini. Sangat crispy diluar namun masih juicy didalamnya. Crunchy!

BBQ CHICKEN FRIES | IDR 23
Ini favorit saya! Mungkin penampilannya terlihat biasa, tapi rasanya sungguh super bikin nagih. Digoreng garing, renyah dengan bumbu BBQ yang asin gurih, bikin pengen ambil lagi, lagi, dan lagi. Really love it, simply addicted!

 TONKOTSU DOG | IDR 42
Untuk yang 'agak berat' bisa mencoba berbagai kreasi Japadog khas Jepang. Ada Tonkotsu dog, dengan sosis yang digoreng seperti katsu. Japadog ini disajikan dengan tonkotsu sauce, nori dan japanese mayo. Kebetulan untuk tonkotsu dog pesanan saya ini menggunakan pork sausage lho, jadi lebih enak haha.

KURO JAPADOG | IDR 43
Japadog dengan black bun? Eits, jangan serem dulu. Rotinya mungkin terlihat mengerikan dengan warna hitam pekat, tapi begitu gigitan pertama, pasti pengen lagi. Japadog ini disajikan dengan teriyaki saus, nori, dan japanese mayo.

 OKONOMI DOG | IDR 42
Nah kalo yang ini mirip okonomiyaki, yup memang betul, karen ide awalnya dari okonomiyaki, cemilan khas Jepang. Disajikan dengan okonomiyaki saus, japanese mayo, dan nori, patut dicoba untuk pecinta okonomiyaki.

 MATCHA CAKE PARFAIT | IDR 37
 matcha cake, cornflakes, mochi, shiratama balls, chunky red beans and matcha jelly

CHOCOLATE PARFAIT | IDR 37
 cornflakes, mochi, shiratama balls, pocky, and crushed oreo

 SHIRATAMA PARFAIT | IDR 35
cornflakes, mochi, shiratama balls, chunky red beans and matcha jelly

 FRUIT PARFAIT | IDR 37
cornflakes, mochi, shiratama balls, fruit cocktail, chunky red beans and matcha jelly.

MOCHI WAFFLE | IDR 35
waffle with soft cream with brown sugar syrup.

SNOW AFFOGATO | IDR 35
Nah ini menu paling unik di Shirokuma. Affogato disajikan dengan cotton candy yang cukup besar, diatas ice cream, sehingga tampilannya sangat eye catching. Untuk menikmati snow affogato ini, tuangkan espresso nya dari atas gulali secara cepat, dan voila kamu bisa menikmati perpaduan yang unik dan manis.

Overall, sajian Shirokuma yang ditonjolkan memang matcha dessert nya, tapi justru saya lebih suka japadog dan fries nya yang super addicted itu. Mungkin saya memang bukan dessert's person, dan lebih suka yang asin gurih. Buat yang ingin mampir, apalagi pas weekend, sabar aja ngantrinya yah, tempat ini memang lagi happening. Happy kuliner :D


Shirokuma
Ruko Crown Golf Blok A no. 32
Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara
Tel. 021 - 29237523
Mon-Thu : 11.00-22.00
Fri - Sun  : 11.00-24.00

0 comments:

Post a Comment