SUKIYA GYUDON JAKARTA

9.18.2014

Famous Beef Bowl Gyudon from Japan finally opened the first outlet in Jakarta! Resto yang cukup populer di Jepang ini, baru saja membuka gerai pertamanya di Jakarta, tepatnya di Baywalk Mall. Sore itu saya bersama teman-teman foodies berniat mencicipi beef bowl gyudon Sukiya ini. Apalagi saya mendengar cerita dari salah satu foodie, yang sudah pernah mencicipi di Jepang langsung, rasa beef bowl disini hampir sama seperti di Jepang. Jadi makin penasaran deh. 

Konsep Sukiya sekilas agak mirip dengan Yoshinoya. Kita harus antri di kasir untuk memesan, bayar, lalu menunggu sampai nomor pesanan dipanggil, dan kita harus mengambil makanan yang sudah siap disantap. Walaupun kami datang sebelum jam dinner, tempat ini cukup ramai, bahkan antriannya cukup panjang. Here's the popular gyudon!
Gyudon (Beef Bowl) | IDR 26,3 (R) / 32,7 (L) 
Inilah hidangan yang paling dasar di sini, mangkuk nasi khas dengan irisan daging sapi dan bawang. Daging sapinya juicy dengan tekstur cukup lembut. Foto diatas adalah porsi ukuran reguler yang pas untuk kapasitas perut saya. Yuk mari tambah beberapa topping lagi untuk menyempurnakan beef bowl ini.

Beef Croquette | IDR 7,2
Half Boiled Egg Beef Bowl | IDR 30,9 (R) / 37,2 (L) 
Beda menu ini dengan beef bowl biasa hanya di telur rebus saja. Untuk harga pun sama saja jika dipesan terpisah atau langsung. Hanya jika pesan langsung seperti ini, tampilan akan lebih cantik, karena tidak semua orang dapat mengupas telur setengah matang dengan bentuk yang masih sempurna. Lagipula dengan tambahan telur, beef bowl akan lebih creamy dan yummy tentunya! 

Buat pecinta pedas juga dapat menambahkan bubuk cabe biar makin nikmat. Look at the creamy egg yolk sebelum diaduk, what an eggporn haha.
Chicken Karaage | IDR 13,6 
Rasanya cukup baik, tapi tidak terlalu spesial. Hampir sama dengan chicken karaage pada umumnya. Chickennya agak terlalu kering dan kurang juicy, jadi membuat agak seret di tenggorokan.

Miso Soup | IDR 4,5
Miso soup hangat dengan potongan tahu jepang kecil yang lembut, sangat pas untuk menetralisir creamy gyudon dan karaage yang agak seret tadi. Oiya untuk kamu yang butuh porsi lengkap, kamu bisa menambah bayar IDR 10 dari harga semua à la carte menu, untuk mendapatkan 2 Beef Croquettes, Miso Soup dan Minuman yang bisa dipilih (Ocha / Pepsi / Mirinda Strawberry / 7up / Mineral Water), deal yang cukup menarik. 

[ last picture Hungry Doctor with his Canon 600D at Sukiya ]
Sayangnya sesi makan malam kami berakhir cukup menyedihkan. Tas berisi kamera lengkap dengan beberapa lensa milik The Hungry Doctor, hilang dicuri, karena ada beberapa saksi mata yang melihat, seorang duduk di meja sebelah kami berlagak seperti menunggu makanan datang. Tapi dalam beberapa menit dia berpindah tempat, bertingkah seperti kesandung dan jatuh lalu lari keluar resto memboyong tas kamera itu. So sad! Selera makan pun hilang sekejap! Ini menjadi pelajaran mahal agar kita semua harus semakin berhati-hati dimana pun, dan jangan sampai lengah terhadap tas dan barang berharga di tempat umum. Semoga Sukiya lebih memperketat sistem keamanan mereka dan kejadian ini tidak terjadi lagi pada orang lain. Rejeki yang hilang pasti akan diganti berkali-kali lipat yang lebih baik, semangattt!! 


Sukiya Gyudon 
Baywalk Mall 4th floor 
Jl. Pluit Karang Ayu B1 Utara 
Jakarta Utara 14450

1 comments:

Erick Andrianto said...

"Omoori Gyudon o Hitotsu!" Bgtu bysnya saya pesan di "kotanya Sukiya" yg artinya "tolong pesan Gyudon ukuran besar!" Next kali suka bisa dicoba sensasi makan gyudon yg dicelup ke tamago alias telur mentah, daging yg agak asin, akan jd lbh mild.. #GyudonLover
Nice Share :)

Post a Comment