THAI ALLEY

1.16.2015


Sawadee ka! perjalanan kuliner kali ini mampir di Thai alley, sebuah resto dari culinary concept F&B yang hadir di Gandaria City, Jakarta Selatan. Mengusung Authetic Thai Street Food, disini pengunjung bisa menikmati berbagai jenis kuliner khas Thailand dengan rasa auntentik. 

Thai alley cukup mudah terlihat dengan dekorasi interior semi casual, apalagi ditunjang dengan warna warni di bangku dan mejanya. Interiornya dibuat dengan material kayu yang dibentuk ala unfinished, dengan tembok kayu, dan mural art.

Kuliner Thailand terkenal dengan kaya bumbu, dengan dominasi citarasa asam dan pedas, lumayan cocok dengan lidah orang Asia umumnya, seperti saya hehe. Menurut saya, Thailand adalah salah satu surga kuliner di Asia. Mari mencoba beberapa menu disini :
Nang Krob Pad Heng | IDR 48
Crispy dried beef skin crackers with tomyam paste hadir sebagai menu pembuka kali ini. Kalo dalam bahasa indonesia, ini adalah kerupuk kulit sapi dengan saus tomyam. Tekstur nya yang renyah dan rasa manis gurih dari si saus tom yam super bikin ketagihan.

Yam Mamuang | IDR 45
Spicy mango salad with chili and lime juice. Sensasi asam salad mangga ini cocok untuk membangkitkan selera makan. Apalagi ditambah kacang mete yang crunchy. Perpaduan yang pas dan segar dinikmati siang hari.

Thai Starters
terdiri dari beberapa chicken pandanus, thai prawn cake, deep fried spring roll, and thai fish cake. Favorit saya adalah chicken pandanus-ayam berbumbu yang dibungkus daun pandan. Walaupun ukurannya tidak terlalu besar, namun daging ayamnya juicy dan sangat beraroma. Selain itu thai prawn cake nya juga patut diacungi jempol, udangnya cukup melimpah dan cocok banget dinikmati dengan sambel bangkok. Superyum! Menu ini cocok buat kamu yang mau mencoba berbagai thai food in a plate :)

Pad Thai | IDR 59
Stir fried rice noodle with shrimps, eggs, tomatoes, bean sprouts, and chives. Mie khas Thailand ini memang sangat terkenal. Cara menyantap nya pun cukup unik, kita harus mengaduk semua bumbu menjadi satu. Begitu masuk mulut baru terasa sensasi asam, pedas, dan crunchy dari perpaduan bumbu, cabe bubuk, toge dan sedikit kacang. 

Neua Yang | IDR 108
Charcoal grilled Australian rib eye, seasoned with Thai herbs and served with spicy sauce. Ini adalah best menu saya kali ini. Daging yang juicy yang empuk dan super tasty. Must try!

Tom Yam Goong | IDR 45
Jumbo traditional Thai soup with king prawn, seafood, mushroom, and lemongrass. Soup khas thailand ini disajikan dengan ukuran yang cukup besar dan isian yang melimpah. Masih di dominasi rasa asam, namun menurut saya tom yam ini agak kurang pedas. Tapi udangnya besar besar lho, dijamin puas deh.

 
Pad Phak Boong Fai Deng | IDR 42
Stir fried morning glory with garlic. Rasanya agak mirip kangkung. Ditumis dengan bawang putih, menu ini bisa lumayan menetralisir menu yang didominasi asam. Taste was okay.

Seafood Platter
Freshly picked squid, prawn, mussels, fish served with famous Thai dipping sauce and Thai papaya salad. Porsinya memang cukup wow! Udangnya cukup besar. Cumi bakar dan ikan goreng saus thai nya enak. Porsi begini paling pas untuk sharing dengan keluarga ataupun teman-teman.

Rayong | IDR 45
Peach chunks with lime, mint leaves, lavender syrup topped with soda. Minuman ini sangat menyegarkan dinikmati lunch time begini. Apalagi Thai Alley tidak pelit memberikan potongan buah peach nya, banyak dan melimpah.

Selain menu menu diatas, masih ada berbagai menu dessert khas street food Thailand yang bisa kamu coba di Thai Alley. Sayangnya, kapasitas perut saya sudah tidak memungkinkan haha next time saya akan kembali untuk mencoba dessertnya. Happy culinary. Ciao~

Thai Alley 
Gandaria City, Ground Floor 
Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria
Jakarta Selatan
Ph: +62 (021) 2900 8038

0 comments:

Post a Comment