XO Suki & Cuisine

4.12.2013

Hello, almost weekend, guys.. saatnya refreshing, salah satunya kuliner dong, bersama dengan orang-orang tersayang, bisa teman, atau pacar, atau keluarga. Nah kali ini saya mau sharing pengalaman kuliner di salah satu resto favorit saya dan keluarga, yaitu XO Suki & Cuisine di Senayan City.

XO suki & cuisine menurut saya perpaduan restoran  japanese and chinese food, yang menyediakan menu suki ala japanese dan ala carte dengan menu ala chinese food. XO suki & cuisine juga punya beberapa cabang di Jakarta, antara lain, Senayan city, Emporium Mall Pluit, Puri Indah Mall, Mall Of Indonesia (MOI Kelapa Gading), Kuningan City, dan di Jl. Tomang Raya.

suasana & pelayanan
untungnya saat itu keadaan sedang tidak terlalu ramai, jadi saya bisa langsung dapet tempat duduk tanpa harus nunggu waiting list,dan bisa bebas langsung ke rak pendingin untuk memilihi aneka macam suki yang disajikan disini. Untuk menu suki nya ada banyak pilihan, aneka daging ayam, sapi, ikan, udang, sushi, sayuran, dan aneka jamur. Harga suki disini di klasifikasikan sesuai dengan warna. Saya dan keluarga merasa dilayani dengan sangat baik. Ketika memilih suki, kami dibebaskan memilih, dan si pelayan menunggu di samping  saya dengan membawa baki untuk menaruh suki pilihan yang akan dimasak. Setelah selesai memilih, semua suki tsb bantu dibawakan ke meja. Oiya untuk yang males masak2 sendiri, pelayan disini juga siap membantu memasak loh..

Photo of X.O Suki and Cuisine in Senayan Jakarta


Photo of X.O Suki & Cuisine in Tomang Jakarta

suki special (menggunakan piring) IDR 30.8 
suki hijau IDR 27.8 
suki putih IDR 24.8 
suki merah muda IDR 16.8
suki biru muda. IDR 11.8

Photo of X.O Suki & Cuisine in Tomang Jakarta
Untuk kuah, disini disediakan 2 pilihan, kaldu, dan tom yum. Saya suka kuah kaldunya, gurih, cocok di lidah. Buat penambah selera, kadang saya meracik kembali kuah suki nya dengan menambahkan cincangan bawang putih goreng, dan kecap asin sedikit. Buat penyuka pedas, sambel nya bisa dicampur juga ke kuah suki. nyam nyam nyam.. dijamin ketagihan deh..

Nah, selain mencoba menu suki, saya juga pesan beberapa menu ala carte. Ini adalah salah satu menu yang bikin ngiler pas liat gambarnya di buku menu. 

su fang - Gokana Ramen & Teppan in Kelapa Gading 
Jakarta

Su Fang
ini bentuknya agak mirip martabak dan lumpia. Terdiri dari udang dan ayam yang dicampur dan dibalut dengan kulit lumpia, kemudian diberi saus mayones di sekeliling. Rasanya enak bangeetttt.. Didalam nya masi bisa dijumpai udang utuh juga loh. Recomended to try!

lupa namanya apa.. - Gokana Ramen & 
Teppan in 
Kelapa Gading 
Jakarta
Ayam panggang aroma
ini berupa ayam panggang bisa pesen untuk porsi seekor ataupun setengah ekor. Ayam panggang nya dibumbui dengan bawang putih yang dicincang halus dan digoreng. Kemudian diberi sedikit siraman minyak dan daun bawang. Aromanya haruuum banget dan sangat menggoda lidah. Tekstur ayam panggangnya lembut dan empuk, enak banget. Bumbunya pun meresap dengan sempurna hingga kedalam daging. Menu wajib coba nih..Enakk poll..

Untuk minuman, saya pesen chinese tea jasmine aja IDR 7 selain karena bisa refill ampe kembung, chinese tea juga bisa menetralisir lemak kan.. 
Buat kalian penyuka suki dan chinese food boleh coba mampir ke XO suki, menu nya enak dan variatif. Oiya, yang paling penting adalah disini kadang suka ada promo diskon dari beberapa merchant kartu kredit juga loh, lumayan kan lebih dompet friendly. Perut kenyang hati senang dompet tenang hehe..

Love, eat & play!

XO Suki & Cuisine
Senayan City, Lt. 5 Unit 23-26, 
Jl.Raya Asia Afrika Lot 19, Jakarta 10270
Phone:
(021) 72782184


1 comments:

jakarta restaurants said...

Delicious !! untuk mengetahui informasi xo suki kamu bisa baca disini http://goo.gl/lChtcH

Post a Comment