Healthy Choice : No MSG

5.08.2013

Makan di resto ataupun jajan diluar rumah sering dikonotasikan dengan makanan yang gak sehat, karena sebagian besar diolah menggunakan micin / MSG. Kalau mau makan enak tapi tetep sehat? gampang, pilihannya bisa cobain Healthy choice. Mostly orang2 bilang, makanan sehat itu gak enak, gak berani bumbu, kebanyakan aturan, ribet. Buat yang ngomong gitu pasti belom nyoba resto ini deh. Saya pun awalnya begitu. Tapi setelah nyoba menu2 disini, pandangan saya berubah..

Kali ini saya makan di Healthy Choice yang cabang boulevard kelapa gading. Tempatnya cukup besar. Terdiri dari 2 lantai. Lantai bawah khusus menjual bahan2 produk organik, mini organic store gitu deh. Untuk yg mau makan di resto silakan naik ke lantai 2, itu khusus untuk resto.

Suasananya cukup nyaman. Tempatnya tidak terlalu ramai, mungkin takut makanan organik itu mahal atau gak enak. Pelayanan disini cukup baik. Jumlah pelayan memang tidak banyak tapi sangat sopan dan membantu. Mereka juga sangat ramah, dan baik dalam membantu memilih menu.


Grilled beef patty
daging sapi yg dicincang dan dibentuk bulat seperti burger. Rasanya pun mirip daging burger. Dilengkapi vegetable dan french fries, porsinya cukup mengenyangkan.
Price : IDR 88
  

Grilled salmon norway
ini punya sepupu saya, dia penyuka salmon. Menurut dia, ini enak banget, salmon di grill sempurna tapi masih lembut. Bumbu nya simpel tapi berasa. Ditambah spaghetti dan sayuran, sungguh kombinasi gizi yg baik.
Price : IDR 78 


Classic healthy choice laksa
Sangat sulit mencari laksa yg enak. Yang special disini laksanya pake ikan dori, sangat kaya protein bukan? hehe Aroma laksa yg menggoda ditunjang dengan rasa yg kaya khas indonesia, really recommended..
Price : IDR 45  



Caesar wrap
ini appetizer yg sehat dan bikin kenyang. Full of vegetables, cocok untuk vegetarian. Berisi sayuran segar organik yg segar, seperti selada, timun, dan tomat yang bebas pestisida, jadi sangat sehat..
Price : IDR 42 

 

Nasi campur nyonya
ini khas indonesia. Nasi dengan aneka lauk, urap, sambal goreng kentang, rendang, ayam suir , telur, sate lilit, udang, plus emping.  Rasanya cukup mewakili ke-khas-an citarasa makanan nusantara yang kaya akan bumbu dan rasanya pas menurut saya.
Price : IDR 62  



Ice tea
agak mahal sih untuk ukuran es teh ya, tapi tampilannya menarik. Saya suka bentuk gelasnya. Teh mahal karena organik juga tentunya. Rasa teh nya beda seperti teh2 lain, ada aroma yg enak banget. Oiya disediakan juga gula cair, buat para pecinta manis..
Price : IDR 18 

Dari sekian banyak menu tadi yang saya coba ternyata semua enak. Ini membuktikan bahwa makanan sehat bisa enak juga kok, dijamin gak nyesel deh. Untuk harga memang agak mahal sih dibandingkan resto biasa, tapi bukankah buat menjaga kesehatan itu penting? Kesehatan kan ibarat investasi sampe kita tua hehe.. Makanya, mengutip slogan Pak Bondan, kita harus tetep sehat supaya kita bisa makan-makan & jalan-jalan terus. Life is good and we should enjoy it day by day :)


Healthy Choice
Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading
Jakarta Utara.


0 comments:

Post a Comment