KOMALA'S

7.26.2013


Are you a vegan? or tryin to be a vegan? Komala restoran pasti cocok untuk kamu. Komala menyajikan makanan ala Asia, khususnya india, dan purely vegetarian.


Panner Black Pepper Garlic Hotplate || IDR 79
Paneer terdengar sangat asing di telinga saya. Ternyata paneer adalah jenis yang paling umum dari keju yang banyak digunakan dalam masakan Asia selatan. Paneer kadang diolah sebagai pengganti daging. Karena umumnya masyarakat India adalah penganut vegetarian.  Kali ini paneer dimasak dalam saus lada hitam didampingi dengan rice garlic. Bulir nasinya berbeda karena bentuknya lebih panjang. Karena terbuat dari keju, maka rasa paneer nya sedikit agak asin jika tidak dicampur dgn black peppernya. Teksturnya kenyal, memang tidak 100 % mirip daging, tapi not bad , taste good. Nasi nya tampak agak pucat tapi rasanya gurih.  Overall paduan rasa yang cukup enak.


Chinese Meal  || IDR 87.5
Jika takut tidak cocok dengan menu ala India ada alternative, Chinese meal. Menu lengkap ala Cina yang terdiri dari garlic rice dengan 3 pilihan sauce  pedas, blackpepper, Manchurian  & pilihan tiga sayuran (paneer, gobi, veg. chicken). Sebagai side dish juga ditambahkan vegetable spring roll. Disajikan hangat di hotplate, enak tapi bumbunya kurang berasa. Saya lebih suka Paneer blackpepper diatas. Yup, semua menu disini adalah vegetarian. Veg Chicken yang ditulis dalam menu pun bukan real ‘ayam’ melainkan sejenis gluten yang rasanya dibuat menyerupai ayam. Tapi tidak mengurangi citarasa kok, justru ini sehat sekaligus mensukseskan campaign go green & save the animal.


Royal falooda || IDR 46
Dessert khas asia selatan, tampilannya sangat cantik penuh warna. Terdiri dari pencampuran jelly seperti bihun warna warni yg dipadukan dengan krim, irisan buah, dan 1 scoop ice cream vanilla di puncak gelas, dan diberi sentuhan kacang hijau. Kesegaran dari jelly2 berpadu dengan manisnya ice cream dan topping kacang hijau menghasilkan sensasi rasa yang sangat unik. Must to try!

Overall, tempatnya cukup nyaman, ada indoor dan outdoor. Pelayanan cukup ramah dan sigap membantu. Rasa makanan unik dan enak. Komala sangat cocok buat para penganut vegan. Buat yang ingin coba kuliner ala Asia selatan juga bisa coba kesini. Tempatnya cukup strategis di Sarinah. Sayang harganya agak pricey untuk dompet saya hehe. Go green & save the animal :)


Komala's 
Sarinah Building, Lt. 1, Jl. MH. Thamrin No. 11, Jakarta 10350
Tel. (021) 3903533
 

0 comments:

Post a Comment