Gastro Alley PIK

8.13.2013


Pantai Indah Kapuk buat sebagian kalangan sering disebut sebagai daerah elite di Utara Jakarta. Tapi buat saya, PIK adalah surga kuliner. Disana bisa ditemukan berbagai restoran dan cafe berjejer rapih, sangat menggoda iman dan perut untuk sekedar mampir dan mencicipi aneka menunya. Salah satu cafe yang buat saya sangat penasaran adalah Gastro Alley.


Membaca review dan melihat foto-foto dari beberapa foodblogger yang super menggiurkan, membawa saya kesini untuk membuktikan rasa penasaran itu. Setelah 2x kesini pada jam 2 siang dan ternyata tutup, akhirnya saya mencoba peruntungan kembali lagi kesini pada sore hari, untuk early dinner. Gastro Alley bertempat di Ruko Crown Golf Blok D No. 23, sangat mudah ditemui, letaknya sederetan dengan Bangi Kopitiam dan Ikkudo Ichi.

Gastro Alley menawarkan sajian molecular gastronomy food dengan gaya casual dining experience. Tempatnya tidak terlalu besar, tapi cukup nyaman. Ada bagian outdoor (depan) dengan meja bar dan beberapa sofa minimalis, dan bagian indoor yang homey dan cozy dengan dinding bata yang di cat putih dan furniture kayu minimalis simple dan nyaman. 


Selain memang ini adalah one day culinary trip around PIK, tapi saya memang niat kesini untuk mencoba Artisan Sirloin dan dessert di Gastro Alley. Setelah melihat buku menu, ternyata Artisan Sirloin yang menggiurkan itu tidak tercantum. Sempat bingung, apa salah tempat atau saya yang salah baca. Akhirnya saya tanya langsung, ternyata kalau mau menu tersebut harus booked dulu minimal sehari sebelumnya. Hampir kecewa, tapi ternyata karena ada yang booked untuk dinner, maka saya bisa memesan Artisan Sirloin tersebut, hanya butuh waktu agak lama untuk pengerjaan. Saya setuju untuk menunggu, kebetulan memang lagi gak kelaparan juga, kan baru aja makan di tiga tempat sebelumnya hahaha. Tenang saja chef, saya sabar menanti kok untuk hidangan lezat memuaskan penasaran.

Sambil menunggu main course, saya pesan minum dan dessert dulu. Hmm walapun kebalik, gakpapa, toh endingnya juga semua berlabuh di perut hehe. Untungnya Gastro Alley sangat nyaman, diiringi alunan lagu easy listening pop jazz, menjadikan waktu menunggu tidak terasa terlalu lama.


Ice tea || IDR 10
Gelasnya cukup besar dengan gula cair yang disajikan terpisah dengan cup yang cukup imut.


Seaweed Mocktail || IDR 33
Buat yang menebak ini dibuat dari rumput laut, kamu salah. Minuman dengan warna cantik ini terbuat dari campuran apple-lemon juice, dan blue curacao untuk menampilkan warna hijau kebiruan, plus buah peach yang diiris tipis sehingga bentuk dan tekstur nya mirip serabut rumput laut, cool. Rasanya manis asem, sangat segar.


Truffle Chocolate Ganache || IDR 35
For choco lovers like me, its totally heaven on earth. Tidak terlalu manis, namun chocolate nya pekat. Disajikan sangat unik diatas batu alam, sebuah dark chocolate ball yang padat dengan taburan choco crumble.


Artisan Wagyu Sirloin || IDR 175
Penampilannya sangat menarik. Wagyu sirloin grade 6 diolah dengan tingkat kematangan medium, dan disajikan dengan sayuran, mashed potato yang unik, dan red wine sauce. Tekstur dagingnya sangat empuk, lembut dan juicy di mulut. Bahkan bila dimakan tanpa sauce pun dagingnya sudah terasa enak dan gurih. Menurut sang chef, memang ini merupakan menu special Gastro Alley karena dalam pengolahannya menggunakan teknik khusus dan memakan waktu cukup lama dalam pengerjaannya. Penantian saya menunggu menu ini terbayar sudah, Artisan Wagyu Sirloin ini sangat memuaskan mata, perut, dan hati. Bahkan menurut saya ini steak terenak yang pernah saya coba dengan harga yang cukup reasonable. Super love it!


Apple Tea || compliment
Ini adalah compliment dari Gastro Alley yang diberikan cuma-cuma alias gratis untuk menemani ketika menunggu Artisan Sirloin. Apple tea nya mungkin biasa, yang unik adalah popping bubblenya, yang berisi cairan dan akan pecah ketika digigit. Dan ini dibuat homemade lho. Thanks for the compliment~

Overall, puas sekali memanjakan perut di Gastro Alley dengan aneka menu unik dan enak tentunya. Pelayanan pun sangat baik dan ramah. Sang chef bahkan mengantarkan langsung menu Artisan sirloin, dan minta maaf karena membuat saya  menunggu lama. Walaupun sebenernya agak deg-degan pas pesen Artisan Sirloin, karena menu ini tidak tercantum di buku menu jadi tau harganya ya pas bayar haha untungnya harga sangat reasonable. Untuk modern gastronomy style, saya rasa cukup setimpal harga yang dibayar dengan kepuasan perut.

Good place, great food & sweet service also.

Semua harga diatas belum termasuk tax 10 % dan service charge 5%.



Gastro Alley
Ruko Crown Golf Blok D No.23
Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara
Tel. (021) 99902997
Business Hour : 17.00 - 23.00

2 comments:

Alvin Adiwira Santosa said...

Thank you for your review. I've eaten here quite a few times but never ordered the Artisan Wagyu Sirloin. Now I know the price range, will order it the next time I go there. Was your order cooked medium rare or medium? Which do you recommend?

angelina yuliana said...

Hi Alvin, thanks for dropping by :)

For the artisan wagyu sirloin, I prefer medium.[IMHO] Tapi tergantung selera masing2 sih ya. Your choice is depend on your own taste hehe.
.

Post a Comment