MADAM KWOK

9.10.2013



Bosan dengan chinese food yang biasa. Kali ini saya akan mencoba resto yang menyajikan masakan ala peranakan. Masakan Peranakan atau sering disebut sebagai Masakan Nonya, umumnya menggabungkan pengaruh Cina, Melayu dan lainnya menjadi perpaduan yang unik. Peranakan sendiri adalah sebutan bagi keturunan migran asal Cina awal yang menetap di Penang, Malaka, Indonesia dan Singapura, dan kemudian melakukan pernikahan dengan orang Melayu lokal. Dalam bahasa melayu kuno kata nonya (dieja : nyonya), sebuah istilah penghormatan kepada perempuan dari status sosial yang menonjol (sering juga disebut "Madame"). Marilah menikmati sajian menu peranakan di Madam Kwok. 



Madam Kwok terletak di Food Society Mall Kota Kasablanka ini cukup terlihat catchy dengan dekorasi perpaduan chinese melayu klasik. Tempatnya tidak terlalu besar, tapi tetap nyaman dengan sofa empuk dan lokasi strategis. Untungnya waktu saya datang sedang tidak terlalu ramai, sehingga saya dapat spot yang enak dan nyaman. Pelayanan pun cukup baik dan ramah. Saya sangat terbantu dalam memilih menu rekomendasi disini.
 
Sagigit Tiga Rasa || IDR 36
Appetizer utama saya ini bentuknya mirip go hiong atau lumpia ala chinese yang digoreng. Padat. Berisi perpaduan ayam dan udang yang dicincang halus, diolah dengan lima jenis bumbu ala chinese, dibungkus dengan kembang tahu. Disajikan dengan chili sauce ala Madam kwok. Rasanya enak, udang dan ayamnya berasa banget, gurih, dan bikin pengen lagi, lagi, dan lagi.

Mamak Tikka Salad || IDR 32
another appetizer kali ini adalah salad. Mixed fresh vegetables, yang terdiri dari lettuce, tomat cherry, wortel, disajikan dengan dressing special ala madam, dan potongan ayam tanpa tulang yang sudah dipanggang dengan bumbu rempah diatas salad. Totally fresh & yummy! Sehat dan bergizi.

Iga Asam Nyonya Kwok || IDR 75
Ini salah satu menu andalan Madam Kwok. Iga sapi diolah menjadi soup dengan perpaduan bumbu yang segar mulai dari tamarind, rempah yang khas. Ada sensasi kesegaran asam yang unik ketika mencoba menu ini, yang ternnyata didapat dari belimbing wuluh. Sungguh rasa yang otentik. Daging iganya pun cukup banyak, empuk dan kuahnya segar. Recommended!

Tamarind Prawn || IDR 60
Udang ini terlihat simple dan menarik. Diolah dengan cara dimarinasi dengan tamarind, menghasilkan aroma asam yang diracik dengan berbagai bumbu rahasia lainnya menjadikan ini menu favorit saya. Udangnya cukup kenyal, fresh, dan manis. 

Sapo Tahu Rasa Saudara || IDR 30
Menu ini mungkin lebih didominasi dari masakan ala chinese. Sapo tahu ini saya pesan khusus ala vegetarian. Hanya berisi wortel, brokoli, dan tahu yang diramu dengan madam special sauce. Rasanya cukup enak, tapi tidak terlalu special sih.

Babah Jam || IDR 35
Tampilannya sungguh menarik dengan warna yang cantik. Terdiri dari perpaduan apple syrup, blue coracau, sedikit cranberry, dan lemon, menjadikan minuman ini kaya rasa. Manis dan sedikit asam berpadu menghasilkan kesegaran yang nikmat.

Orange Carrot Juice || IDR 25
Juice disini dibuat dari buah asli yang masih segar. Bisa juga mixed maksimal dua jenis buah. Inilah fresh orange dan carrot juice. Fresh, dan menghasilkan warna yang cantik juga. Disajikan dengan gelas ukuran medium, segar, dan kaya akan vitamin. 

Es Sambut Kota Kembang  || IDR 28 (complementary)
ini adalah menu complimentary yang saya dapatkan dengan cuma-cuma karena sudah twitpic beberapa menu yang saya santap di Madam Kwok dengan mention ke twitter @madam_kwok. Saya pun tau hal ini karena diberi tahu mbak yang melayani saya dengan sangat baik dan super ramah, thanks ya mbak. Menu es serut ini berisi mixed fruit cocktail, coconut, nata de coco, serta susu kental manis dan cocopandan sirup diatasnya. Rasanya manis dan cukup menyegarkan. Sayang isinya terlalu sedikit, kebanyakan es saja.

Overall, saya cukup puas menikmati setiap sajian dari Madam Kwok. Dengan tempat yang nyaman, pelayanan ramah, rasa makanan yang enak, dan harga yang cukup terjangkau, rasanya tidak ada alasan untuk tidak kembali untuk mencoba varian menu lainnya di Madam Kwok. Sungguh pengalaman kuliner masakan peranakan yang cukup berkesan untuk saya. Sampai jumpa di penjelajahan kuliner selanjutnya. Ciao!

Semua harga diatas belum termasuk tax 10% & service charge 5%.

Madam Kwok
Food Society Mall Kota Kasablanka Upper Ground FU-19
Jl. Casablanca Raya Kav. 88 Jakarta Selatan
Tel. (021) 739 8156
Fax. (021) 739 8136
twitter: @madam_kwok

3 comments:

Ardi yansyah said...

Sagigit Tiga Rasanya enak banget :D jadi pengin.. hhe

Sagigit Tiga Rasa bisa kamu upload disini juga qraved.com

Meidiana Kusuma said...

di resto ini ada menu nasi bojari juga kan yah? soalnya ada resto dgn nama yg sama di KL deh kayaknya

angelina yuliana said...

Hi Mediana, menu nasi bojari sepertinya gak ada, mungkin beda konsep sama yang di KL. Untuk info lebih jelas bisa tanya langsung ke pihak Madam Kwok :)

Terimakasih sudah mampir :D

Post a Comment