Bene Ristorante

1.22.2014



Bene Ristorante mungkin terdengar baru bagi warga Jakarta seperti saya. Restoran yang mengusung menu italian fusion ini terletak di Living World, Alam Sutera. Kali ini saya berkesempatan diundang untuk mencicipi beberapa menu andalan Bene Ristorante. Walaupun jaraknya jauh dari rumah, saya senang jika bertualang kuliner, ada kebahagiaan tersendiri yang tak ternilai hehe.


Lokasi Bene Ristorante terletak di lantai dasar Mall Living World. Kalau dari parkiran biasanya kita melewati resto ini. Dekor interior dibuat cukup minimalis, tapi cukup nyaman. Terdiri dari ruangan indoor dan outdoor. Pelayanan disini juga sangat ramah dan helpful :)


Funghi fritti || IDR 39
Menu pembuka adalah jamur goreng dengan melted mozarella cheese dengan marinara saus. Disajikan dalam wajan kecil yang panas, sehingga jamurnya tetap hangat. Tekstur jamurnya crunchy, dan enak, sayangnya menurut saya kejunya kurang melted sedikit. Sausnya khas itali yang terbuat dari tomat, bawang putih, sedikit rempah, dan manis. Berpaduan yang apik. 


Carbonara di salmone pasta || IDR 59
Salmon pasta dengan krim dan jamur ini porsinya cukup besar. But its just not my type of pasta. Saya lebih suka perpaduan pasta dan beef, but its only about personal taste.


Bene classico pizza || IDR 71SF
Ini adalah salah satu speciality menu di Bene Ristorante, pizza dengan berbagai ukuran. Tersedia tiga ukuran yang berbeda : Single Fighter IDR 71 (untuk 1-2 orang), Gosipper IDR 124 (untuk 3-4 orang), dan 1 Meter Pizza IDR 250 (bisa mixed dengan 3 topping yang berbeda untuk 5-6 orang). Sangat menarik ya. Yang saya coba kali ini adalah Bene Classico Pizza (single fighter) yang ternyata itupun porsinya terlalu besar untuk saya makan berdua. Roti pizza nya cukup tebal dengan topping yang padat. Topping pizza terdiri dari perpaduan homemade tomato sauce, ground beef, chopped pickle, onion, melted mozarella cheese, drizzled with mayo and garnished with chooped beef bacon. Ada sensasi sedikit spicy di setiap gigitan, but i like it.


Panacotta al cioccolato || IDR 35
Perut sudah mulai penuh, saatnya bergeser ke dessert. Ada coklat panacota dengan vanilla sauce. Rasanya enak, manisnya pun pas, hanya saja tekstur panacota nya menurut saya terlalu padat, kurang lumer di mulut hehe jadi lebih mirip puding. 


Pettole con gelato || IDR 31
Another unique dessert, tradisional donut khas itali yang disajikan dengan gula tabur, saus coklat dan satu scoop vanila gelato. Its my favorite! Mungkin sekilas terlihat seperti poffertjes, tapi rasanya benar-benar donut. Sangat pas dipadukan dengan vanilla gelato. Recommended to try, so yummy!


Ice strawberry caipiroska || IDR 39 - Blue orange soda || IDR 36
Untuk minuman ada Ice Strawberry caipiroska, rasanya segar dengan campuran soda, daun mint, strawberry chopped. Sedangkan blue orange soda, terdiri dari soda, blue curacao syrup, dan orange tentunya. Jika kurang manis, bisa menambahkan gula cair yang memang sudah disediakan.

Overall, cukup menarik menu yang ditawarkan. Buat kalian yang tidak terlalu suka italian food, jangan khawatir, Bene Ristorante juga menyediakan beberapa menu Indonesian food. Jadi bisa pilih menu sesuai selera masing-masing. Terimakasih atas jamuan nya yang sangat ramah. Keep the good work :) 

Semua harga diatas belum termasuk 5% service charge & 10% ppn.

Bene Ristorante
Living World, Alam Sutera G-71
Jl. Alam Sutera Blv Kav .21 
Tangerang Selatan 15325
Tel. (021) 29239570
www.beneristorante.com
twitter :@BeneRistorante

0 comments:

Post a Comment