PAUL Patisserie

1.21.2014



Famous Pattiserie from France, Paul Maison de Qualite, Now Open at Jakarta!

Berlokasi di lobby selatan, Galeri Lafayette, One Pasific Place, tempat ini sangat ramai pengunjung pada weekend atau public holiday seperti saat saya datang ini. Saya tiba di Paul pada jam 4 sore, kirain tidak perlu antri, ternyata, masih harus menunggu 3 orang dengan estimasi 30 menit. Hm, lumayan lah ya gak sampe berjam-jam.

Kenapa PAUL sangat happening di Jakarta? PAUL adalah usaha kue dan roti keluarga di Perancis sejak tahun 1889. PAUL sudah membuka ratusan gerai yang tersebar di seluruh dunia. Kunci suksesnya adalah setiap kue ataupun roti disini, dibuat dengan bahan alami yang segar, cara tradisional, demi menjaga citarasa asli khas Perancis. Resep ini tetap terjaga turun temurun lebih dari lima generasi.




Saking tingginya antusiasme warga Jakarta akan tempat ini, bagi kamu yang ingin ke PAUL pada weekend atau hari libur harap bersabar menunggu daftar waiting list ya. Berhubung terlalu ramai, pelayanan disini jadi agak kurang responsif. Untuk memesan saja, saya harus ambil menu sendiri dan beberapa kali memanggil, baru ada staff yang membantu. Mungkin ada baiknya saat weekend, jumlah staff ditambah :)


Untungnya, saya dapat posisi tempat duduk meskipun di pojok, tapi cukup nyaman, bisa liat pemandangan sore. Interior nya pun cukup menarik dengan sentuhan klasik eropa, dengan lampu gantung dan furniture dominan hitam. Berikut pesanan kami sore itu. 



Ham & Cheese Croissant || IDR 75
Croissant ini berisi turkey ham, emmental cheese, bĂ©chamel sauce, salad, dan disajikan hangat. Begitu dipotong, langsung dapat dilihat lelehan keju yang lumer di dalam roti ini. Daging ham nya enak. Rotinya pun renyah lembut dengan wangi butter, hanya sayangnya bagian luar kulit croissant ada yang agak gosong, sehingga kadang meninggalkan sedikit pahit di lidah. Ham & Cheese Croissant termasuk dalam kategori Nos Sandwichs (yang disajikan dengan salad) adalah menu yang harus kamu coba ketika datang ke Paul, sandwich mereka begitu populer!



Tartelette Citron Meringuée || IDR 55
ini termasuk dalam kategori Nos Tartelettes, lemon tartlet berpadu dengan meringue lembut, menghasilkan sensasi asem manis yang lumer di mulut. Asamnya lemon tartlet ini lumayan bikin saya merinding. Asem manis enak, bikin nagih.


Watermelon Juice & Orange Juice || IDR 40
Untuk minuman, berhubung harga lemon tea dan juice cuma beda sedikit, dan katanya juice dibuat dari buah fresh, maka kami pilih memesan fresh juice saja. Sayangnya komposisi buah dan air nampaknya tidak seimbang, juice nya terlalu cair dan tidak manis (meskipun sudah ditambahkan gula cair). 


Overall, saya cukup menikmati santai sore disini. Mungkin pengaruh posisi meja kami cukup nyaman di pojok, sehingga jauh dari hiruk pikuk orang yang bolak balik keluar masuk. Sayangnya harga yang dibandrol untuk makanan dan minuman cukup mahal, dan pelayanan masih kurang memadai. Semoga kedepannya bisa lebih ditingkatkan. 

Semua harga diatas belum termasuk 5% service charge & 10% ppn.

PAUL Patisserie
Galeri Lafayette, South Lobby
One Pasific Place
Jl. Jend Sudirman Kav.52-53, Jakarta 
Tel. (021) 57973464



1 comments:

Anonymous said...

Wow.

Post a Comment