Paradise Dynasty : Charm Of Shanghai

6.18.2014

Paradise Dynasty, sebuah casual dining resto dibawah naungan Boga Group ini menyajikan chinese food yang terinspirasi dari berbagai jenis makanan dari propinsi-propinsi berbeda di China. Bertempat di Plaza Senayan, resto ini menawarkan sajian chinese food otentik dengan harga terjangkau dan tempat yang nyaman. Kesempatan kali ini saya mencoba Charm of Shanghai menu terbaru ala Paradise Dynasty.

Signature Xiao Long Bao | IDR 88
Salah satu signature dish di Paradise Dynasty adalah Xiao Long Bao dengan 8 varian warna dan rasa yang berbeda. Dan demi rasa yang optimal, sebaiknya ini disantap berurutan mulai dari original, ginseng, foie gras (hati angsa), jamur black truffle, keju, telur kepiting, bawang, dan ditutup dengan szechuan.

Hedgehog Bun | IDR 32
Super cute mini pao bentuk landak ini berisi paduan kacang merah dan coklat. Melihat bentuknya yang lucu mungkin agak sayang untuk disantap kan, tapi kamu harus coba. Rasanya lebih dominan coklat dengan tingkat kemanisan yang cukup pas di lidah.

Black Widow | IDR 38
Dimsum yang unik, berwarna hitam, seperti batu ini berisi salted egg yolk. 

Red Bean Pancake
Pan Fried Pumpkin Pastry
Oat Cubes with Fungus, Enoki & Peanuts | IDR 48
Menu pembuka Charm Of Shanghai dimulai dari menu aneka jamur, so chinese style dengan rasa saus tiram yang kuat. Taste quite good, sayangnya saya kurang suka makanan yang terlalu basah seperti ini. 

Slice Bean Curd Skin with Peppercorn | IDR 38
Simple appetizer that I love, kembang tahu. Potongan kembang tahu yang diris kecil dengan tambahan daun wansui dan peppercorn ini cocok di lidah saya, ada sensasi asin, gurih, dan sangat menggugah selera untuk ke menu selanjutnya. Porsi appetizer disini sepertinya memang hanya untuk personal portion, too small.

Deep Fried Prawn with Chef's Special Sauce | IDR 108
Favorit saya hari ini adalah Udang goreng special dengan chef special sauce. Udangnya cukup crispy dan renyah dengan bumbu manis pedas yang meresap hingga kedalam. 

Braised Yang Zhou Meatball | IDR 68
menu yang disajikan dengan pak choi, cinnamon, dan japanese mushroom cukup tasty dengan sayuran yang masih segar dan meatball yang lembut.

Famous Shanghainese Special Soup | IDR 68
Sebagai gong dari menu ala Shanghai ini adalah Famous Shanghainese Special Soup. Terdiri dari irisan pork samcan, paikut, pak choi, kembang tahu, dan rebung. Kuah sup nya terlihat cukup light, tapi aroma pork nya sangat kuat. Namun untuk porsi ini saya rasa dagingnya terlalu sedikit dan tipis. So chinese style of soup.

Dari variasi menu terbaru Paradise Dynasty, the charm of Shanghai, saya jadi bisa menikmati sensasi rasa baru ala Shanghai. Namun, porsinya terlalu kecil buat saya, mengingat Paradise Dynasty adalah casual dining restaurant, yang target market umumnya adalah keluarga. Okay, that's all, now your time to enjoy the Charm of Shanghai menu with unforgettable dining experience only at Paradise Dynasty. 


Paradise Dynasty
Plaza Senayan 5th floor
Jl. Asia Afrika, Jakarta Selatan
Tel. (021) 57900146
www.boga.co.id

0 comments:

Post a Comment