Classic Bibliothèque!

10.02.2012

Weekend saatnya kuliner, cari makan enak dengan suasana baru yang beda dan yang bisa bikin terkesan dong. Tempat yang saya review kali ini adalah salah satunya. Inilah Bibliotheque. Tempat ini adalah restaurant & bar, mengusung konsep dining & lounge menjadikan tempat ini ramai dikunjungi socialita Jakarta setiap harinya.

Lokasi
terletak di area bisnis district Jakarta, yaitu di Sampoerna Strategic Square, Kuningan menjadikan tempat ini mudah diakses dari manapun. Buat yang pertama kali dateng mungkin bisa tanya sama security sini dimana pintu masuknya, soalnya pengalaman saya juga sempet bingung. Dateng on weekend dimana perkantoran itu sepi semua, sempet salah naek lift dari basement haha untungnya diselamatkan security, jadi nyampe juga di Bibliotheque.

Suasana & Pelayanan
Kesan pertama menginjakan kaki disini adalah ambience eropa nya terasa sekali, dengan dekorasi yang besar2 dan terlihat berat. Bibliotheque mengusung tema interior yang unik ala perpustakaan Eropa. Dengan langit2 ruangan yang tinggi, menjadikan ruangan terlihat besar. Tempat ini sangat cocok untuk fine dining atau untuk couple yang ingin romantis romantis ria sama pacar atau pun hangout ramai-ramai bersama teman-teman. Good place.

Menu
Mari dicoba taste dari menu disini mulai dari appetizer sampai dessert *kalap*. Mari mulai dari yang ringan terlebih dahulu, appetizer,

Vegetable Spring Roll.
"fresh lettuce and carrot with glass noodle, mint leave and cashew nut wrapped rice paper and serve with chili lime dressing" terdiri dari aneka macam sayuran segar menjadikan menu ini seperti salad, hanya disajikan dalam bentuk spring roll. Rasanya segar, makin enak jika sambil dicelupkan ke saos nya. Porsi dan rasa cukup baik, pas untuk membuka makan besar kali ini.

Baby Chicken Rosemary
ayam atau anak ayam yah hahaha karena ukurannya memang seperti anak ayam yang mini. dipanggang dan dilumuri saus special. Daging ayam nya cukup empuk dan agak juicy. Saos nya menyatu lembut dengan ayam menghasilkan sensasi rasa yang gurih dan enak. Menu ini disajikan juga dengan baby potatoes dan vegetable. Meskipun terlihat kecil porsi nya, tapi ternyata cukup mengenyangkan loh.

Chicken Barbeque
masih dengan menu chicken. Kali ini adalah chicken BBQ. Setengah ekor ayam yang dipanggang dengan bumbu BBQ, disajikan dengan sweet corn, baked potato, dan sayuran. Saus BBQ disediakan terpisah. Ayamnya empuk dan harum, bumbu bbq nya meresap. Porsi ini juga mengenyangkan dan menyenangkan perut alias enakk hehe..

Evian
untuk minum saya hanya pesan air mineral saja, untuk menetralisir aneka rasa makanan. air putih sangat bagus buat kesehatan tubuh bukan? dan kesehatan kantong, apalagi di resto model begini hahhaha (IMHO harga minumnya too high)

Mari lanjut dengan makanan penutup,

Baklava cashew nut & vanilla ice cream
bentuk nya cantik dan menarik. terdiri dari beberapa cashew nut, rasanya sih standar ya, mirip permen tingting. Hanya disini ditampilkan lebih manis dengan topping vanilla ice cream. Bolehlah menjadi penutup makanan romantis manis.

Mille feuille
kalo ini mirip puff pastry yang berlapis dan terasa manis. Menu ini disajikan juga dengan satu scoop vanilla ice cream dan potongan buah strawberry.

Tempat ini sangat bisa mengesankan tiap orang yang berkunjung kesini. Dengan aneka menu enak2 tadi yang sudah di icip cukup memuaskan, menyegarkan dan menyenangkan hati.

Yummy food never fails to brighten my day..

Bibliothèque
Sampoerna Strategic Square, South Tower, 
LG 30, Jl. Jend. Sudirman Kav. 45-46,
Jakarta 12930
Tel. (021) 57956977 / (021) 57956978


3 comments:

juliejuicee said...

haiii, restoran yang bagus banget ya suasananya, ini ngmg ngmg range harga nya berapa ke barapa ya. kebetulan lagi cari resto fine dining, dan ini patut dicoba banget

angelina said...

hallo juliejuicee, dulu sih kesini pake voucher dari salah satu web diskon senilai 800rb, kurang lebih total makanan diatas senilai segitu, belum termasuk minuman yah. range harga sekitar 50-200rb, tempatnya emang pas buat fine dining :)

juliejuicee said...

Wow, gede banget vouchernya. Kalo masih ada voucher kaya gitu aku mau jg hehe.

Post a Comment