Lunch time at White Box

10.01.2012


Time to lunch! Siang ini pelabuhan tempat isi perut saya kali ini sampai di daerah menteng. Menurut cerita seorang teman, ada sebuah bistro baru yang nyaman dan makanan nya enak. Maka meluncurlah saya kesana.

Lokasi
terletak di Jl. HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, mungkin untuk new-comer seperti saya, tempat ini kurang begitu terllihat, karena papan namanya kurang eye catching hehe.. Buat patokan aja, cari aja bangunan yang full putih (sesuai dengan namanya, Whitebox) di sejajaran Taman Menteng.



Suasana dan Pelayanan
dengan dominasi warna putih dari depan hingga interior ruangan, menjadikan tempat ini terkesan bersih, lega, dan nyaman. Walaupun sebenarnya, tempat ini tidak terlalu besar, tapi ditata dengan cukup apik dengan kursi, meja, dan hiasan dinding serba putih. Ketika saya datang di siang hari ini, white box sangat nyaman, tidak terlalu ramai, tempat yang tepat untuk menulis review (hehe) sambil menikmati dekorasi nya yang minimalis namun manis, dan sajian makanan nya yang enak. Pelayanan disini juga sangat baik, cepat, dan ramah.

Mari memanjakan perut dengan sajian menu White Box yang menggoda~


Calamari ini adalah salah satu menu appetizer. Begitu disajikan memang porsi nya terlihat sangat sedikit, mungkin karena memang termasuk appetizer jadi porsi nya segitu. Tapi begitu dicoba, ini rasanya sangat enak. Cumi nya garing diluar tapi tetap lembut dan kenyal di dalam. Apalagi jika disantap dengan saus mayo nya yang gurih, hmm yummy.
Price : 29.000


Soup Boentut disini disajikan sudah termasuk nasi putih. Sop buntut nya bening dan gurih, berisi beberapa potong buntut yang empuk dengan tomat dan daun bawang. Tingkat kematangan buntut nya pas. Bawang goreng, acar, dan cabe hijau disajikan terpisah, dan bisa dicampur selera masing-masing. Sop buntut dimakan bersama nasi pulen yang hangat benar-benar makin menghangatkan makan siang kali ini.  
Price : 55.000


Minuman pamungkas siang ini adalah Lychee Ice Tea. Jakarta siang hari yang panas membara ini langsung adem sambil minum lychee ice tea ini. Ditambah ada potongan beberapa buah lychee yang manis menjadikan penutup yang manis acara lunch kali ini.
Price : 18.000

Overall, saya puas menikmati semua dari White Box bistro and deli. Mulai dari suasana, dekorasi, pelayanan, hingga makanan yang variatif dan enak-enak. Harga makanan juga masih cukup terjangkau di kantong. Apalagi belakangan white box sering promo melalui beberapa web voucher, boleh dicoba loh. Sekian dulu review ini, see you then. Ciao!


White Box Bistro and Deli
Jl. HOS Cokroaminoto No.91A
Jakarta Pusat
Tel. (021) 3903999

0 comments:

Post a Comment