Y&Y Pasific Place

10.01.2012


Ingin mencoba makan diatas yacht tapi takut berlayar? hmm, mungkin kamu bisa mencoba tempat ini. Saya sudah lama mengincar untuk bisa kuliner disini, karena tertarik dengan suasananya dan aneka jenis makanan yang ditawarkan, mulai dari sushi, steak, noodle, pizza, rice, dll. Lengkap sekali bukan? dari western, japanese, sampai lokal pun ada. Y&Y ini berada di Pasific Place, salah satu mall di daerah SCBD Sudirman. Y&Y berada di lantai 4 yang memang dikhususkan bagi tenant makanan. Dari luar terlihat cukup terlihat simple tapi exclusive. Kalau tidak berbekal voucher yang saya beli di salah satu web, mungkin agak takut juga masuk kesini karena kesannya agak mahal hehe..  


Suasana & pelayanan
Y&Y menyediakan 2 area, indoor dan outdoor. Dekorasi indoor nya dibuat simple dengan dominasi warna putih dan abu-abu. Sedangkan outdoor nya inilah yang menurut saya lebih special. Ada sebuah yacht (sailing boat) dan mercusuar yang berdiri diatas sebuah kolam, sangat menarik.

Saya dan keluarga tentunya memilih duduk diatas yacht itu hehe. Pelayanan disini sangat baik, kami dilayani dengan sangat friendly dan ramah. Great! Karena penasaran dengan aneka menu yang ditawarkan di Y&Y, maka saya memilih perwakilan dari tiap jenis menu untuk acara dinner kali ini.. Itadakimasu!  


French Fries
French Fries dipilih sebagai appetizer dan mewakili menu western. Seporsi kentang goreng disajikan dalam mangkuk, rasanya gurih dan asin. Tidak ada yang terlalu istimewa soal menu ini, hampir sama dengan di resto fast food. Yang pasti tetep enak kok, lumayan buat ngemil sambil nunggu main course nya datang.  
Price : 25.000


Vegetable sushi
Vegetable sushi adalah perwakilan dari japanese food. Sushi ini terdiri dari full sayuran tanpa daging atau ikan mentah. Menu ini juga cocok untuk yang menganut vegetarian loh. Seporsi ada 2 ukuran, bisa dipilih yang small (isi 3) atau large(isi 6). Sushi nya enak, setiap roll berisi rumput laut yang menggulung nasi berisi sayuran seperti irisan timun, wortel, dan selada. Seger banget.  
Price : 40.000  


Nasi gurih yogya
Nasi gurih yogya ini menu pilihan saya yang mewakili indonesian food. Seporsi menu nasi ini sangat komplit, terdiri dari nasi, orek tempe, bakwan jagung, ayam, asinan, telur, serundeng, dan emping. Agak mirip nasi rames, rasa enak, kental sekali bumbu-bumbu khas indonesia. Pembauran rasa juga terjadi disini, dari orek tempe yang dominan manis, ayam nya yang gurih, telurnya yang pedas dari sambal, asem asin dari si asinan, dan renyah dari si emping hehe. Jika dilihat sekilas memang terlihat sedikit, tapi jika sudah disantap, ternyata menu ini cukup mengenyangkan loh. Puas deh.  
Price : agak lupa untuk menu ini sekitar 40.000 sepertinya.  


Mango juice
Mango juice menjadi penutup yang manis untuk dinner saya kali ini. Memang ini bukan terbuat dari pure juice, melainkan dari jus botolan instan, namun segarnya cukup terasa loh. Rasanya lebih dominan manis dengan unsur asem sedikit. Disajikan dingin sangat segar.  
Price : 18.000

Secara keseluruhan saya menikmati dinner kali ini, dengan dekorasi yang sangat ciamik, makan malam diatas yacht (walopun boongan dan yacht nya gak menjelajahi lautan hehe) tapi quite good kok. Sajian makan aneka jenis, western, japanese, dan indonesian yang enak, dan pelayanan yang ramah menjadikan Y&Y cocok untuk jadi rekomendasi kuliner kamu di akhir pekan. See you at next review, ciao!


Y&Y
Pasific Place #4 - 65 - 72, 
Jl. Jend. Sudirman Kav. 52 - 53, Sudirman,
Jakarta 12190



0 comments:

Post a Comment