TEN TEN

10.01.2012

Perburuan hari ini cari tempat baru di Pondok Indah Mall.. Keseringan kesini sampe bosen mau coba tempat mana lagi. Untungnya ketemu tempat resto Jepang baru yang sepertinya enak dan bagus tempatnya..  

Lokasi
tempatnya ada di PIM 1, lantai 2, ada di sebelah timezone. Di depan outlet nya ada dummy dari aneka menu yang disediakan di ten ten. Ten ten adalah resto Jepang yang menu utama nya adalah aneka tempura. Yang dijadikan tempura tidak hanya udang saja, tapi sayuran juga disajikan dalam bentuk tempura. Desain dan dekor nya bagus, yaitu mengambil icon tempura dan dibuat dalam bentuk kartun yang sangat menarik.  


Suasana & pelayanan
resto ini terdiri dari 2 bagian, ada di dalam dan di luar. Ini bisa jadi alternatif buat pengunjung, jika ingin suasana yang lebi tenang bisa memilih duduk di dalam. Sedangkan jika ingin sambil lihat suasana mall, bisa duduk di luar. Tempatnya bersih dengan dekor minimalis but cute. Pelayanan pun baik, ramah dan cepat dalam penyajian.

Saya sangat suka tempat ini dengan dekor dan desain2 yang ada, baik untuk buku menu, table tag, dll. Agak mirip dengan desain dari resto2 ismaya grup hehehe.. Awalnya saya kira ini salah satu resto baru ismaya, ternyata bukan.. Dari sudut suasana tempat dan lokasi sangat baguss, mari kita coba makanan nya..  


Tempura udon IDR 50
ini pengalaman pertama saya coba udon. Awalnya sih lumayan, tapi lama2 eneg juga ya, karena secara keseluruhan menurut saya rasanya terlalu hambar. Hanya udon yang direbus dengan kuah mirip miso soup. Tampilan tempuranya sangat menggoda, tapi pas dicoba ternyata tidak sebagus penampilannya. Terlalu banyak tepung, walaupun cukup garing tapi udangnya tidak terlalu besar. Standar lah, tidak special.  



Tempura set Beef Teriyaki IDR 50
begitu menu ini tampil di hadapan saya, jujur agak kecewa sih. Di menu tuh gambarnya gede loh, tapi pas hadir, kok dikit banget ya porsinya.. Menu set ini terdiri dari nasi, beef teriyaki, miso soup, mini salad dan tempura tentunya. Untuk beef teriyaki, hmm~ saya agak speechless ya, rasanya biasa banget, malah enakan resto jepang fast food itu deh, porsi juga lebih banyak.. Miso soup nya agak hambar dan standar. Tempura terdiri dari tempura udang, tempura labu, dan tempura sayur.. Soal rasa hmm gak ada rasa. Cuman tepung aja yang berasa. Kalo lidah pengen yang asin, harus minta chili sauce ke mbaknya buat nolong semua rasa dari menu2 disini..  



Parfait chocolate IDR 20
ini yang paling better dari semua menu yang saya pesan. Parfait chocolate yang terdiri dari oreo cookies dengan kacang almond, corn flakes dan ice cream vanilla.. Menu ini berhasil mengobati kekecewaan saya terhadap 2 main course tadi. Ice cream nya berasa susu, manis nya pas, tidak berlebihan, jadi gak bikin eneg. Great..  


Mango peach freeze IDR 18
ini hasil rekomen mbak2nya, menurutnya ini sejenis smoothies, dan salah satu fave disini. Jadi saya coba pesan, eh ternyata hasilnya yg terasa adalah seperti sirup mangga dikasi soda sedikit dan diblender.. rasanya ya biasa aja sih, mirip seperti minuman kaleng hehehe..

ibarat pepatah, dont judge the book from it's cover, itu kejadian di tempat ini. Sebenarnya sayang sekali, ten ten punya kesempatan bagus untuk mencuri perhatian pengunjung apabila ditunjang juga dengan rasa makanan yang oke. Untuk harga dengan menu yg saya rasakan kemarin sepertinya agak terlalu mahal ya. Semoga kedepan bisa lebih baik lagi. Saya tetap suka desain tempat, dan icon kartun si tempura, thats cute! hehe..


Tenten 
Pondok Indah Mall 1, Lantai 2,
Jl. Metro Pondok Indah Blok 3 B, Pondok Indah





0 comments:

Post a Comment