RASANE Seafood Party!

10.02.2012

Woohoo.. Welcome to 28th Gathering Openrice..
Terima kasih ya buat Openrice yang sudah mengundang saya. Kesempatan ini tidak saya sia-siakan dong. Sebagai pecinta seafood pengorbanan saya lumayan deh buat nyampe ke Rasane, Alam Sutera. Mulai dari ijin gak masuk kantor (hahaha) sampe menempuh rute dari rumah di Jakarta Timur sampe Serpong, semua dijalani dengan senang hati.. Sesuai undangan, saya tiba di Rasane pkl 11.30 dan ternyata belum ada yang hadir (>.<) tapi gpp kok, menunggu itu ibadah sambil melatih kesabaran dan sambil nunggu, jadi bisa foto-foto interior nya lebih leluasa.

Sekitar jam 12 dimulailah acara Gathering ke 28 ini. Seperti biasa, diawali dengan penjelasan singkat dari Rasane yang diwakili oleh Mary. Rasane adalah tempat yang tepat bagi pecinta seafood berkelas dengan kualitas tinggi dan lezat tentunya. Aneka seafood yang tersedia selalu fresh setiap hari. Sebelum mulai acara makan, openricers juga diajak berkeliling melihat hasil laut dari live seafood (masih hidup dan bisa dilihat di akuarium) dan fresh seafood (sudah dalam freezer tapi masih segar).

Disini juga dijelaskan cara membedakan kepiting jantan dan betina. Ini bisa dilihat dari bagian bawah nya, kepiting jantan bentuk nya segitiga (gambar atas), sedangkan kepiting betina agak bulat (gambar bawah). Kandungan kolesterol lebih tinggi di kepiting betina, jadi hati-hati ya makan kepiting, jangan sampai berlebihan..

Rasane terdiri dari 2 lantai. Di masing-masing lantai ada pilihan ruangan indoor (dengan AC) dan outdoor. Berhubung gathering diadakan siang hari, maka demi kenyamanan seluruh openricers, kami ditempatkan di lantai dasar yg ber AC, tapi kami diperbolehkan melihat-lihat ke lantai 2. Tempatnya sangat luas, bersih dan rapih, cocok untuk makan bersama keluarga ataupun teman-teman. Oiya FYI, Rasane akan buka cabang terbaru nya di Tebet pada akhir Juni 2012, dan menurut bocoran, akan ada disc 50% loh untuk menyambut grand opening ini. So, save the date, dan don't miss it!

Saatnya acara makan dimulai. Aneka pilihan menu andalan Rasane mulai berdatangan di meja dan langsung disambut jepretan kamera bak selebritis haha. Inilah kebiasaan openricers sejati, foto dulu, berdoa, baru makan hehehe..

Inilah menu-menu andalan Rasane, mulai dari kiri atas searah jarum jam..

Kepiting Soka Gandum
Kepiting soka adalah kepiting yang sedang mengalami ganti kulit, sehingga cangkangnya masih muda dan lembut sampai bisa dimakan. Kepiting ini dimasak dengan digoreng agar sensasi kriuk-kriuk dari garing nya si cangkang lebih terasa. Apalagi di Rasane, kepiting soka digoreng dan ditaburi dengan gandum, hmm makin lengkap deh sensasi kriuk nya. Enak!

Kepiting Asap
Kepiting asap adalah menu andalan Rasane. Tidak ada kepiting asap selezat ini. Pembuatan kepiting asap cukup memakan waktu, mulai dari menggoreng, dilanjutkan dengan menumis aneka bumbu hingga meresap barulah dibungkus daun dan diasap. Daging kepiting nya lembut dan bumbu nya meresap banget. Dijamin gak bisa berenti makan deh, nagih!

Seafood Basket Manise
Ini menu baru yang akan muncul di buku menu nantinya. Openrice sangat beruntung bisa mencicipi menu ini. Terdiri dari berbagai 7 jenis seafood dan diolah menggunakan 7 bumbu rahasia Rasane, hasilnya luar biasa lezat, gurih, dan agak manis (sedikit beda dari menu lain yang lebih pedas)

Kepiting Telur Asin
untuk menu yang ini saya tidak bisa berkomentar banyak karena tidak sempet nyobain. Tapi dari tampilan sih menarik banget ya. Saus telur asinnya menyelimuti si kepiting jumbo. Mungkin saya bisa coba di cabang baru Rasane di tebet nanti hehe..

Ikan Bakar 3 Cabe
menu ini dimasak dengan menggunakan 3 cabe, yaitu cabe keriting, cabe merah, dan cabe rawit. Rasanya pedas dong pastinya, namun menurut saya masih normal kok pedasnya. Bagi yang memang pecinta pedas, disajikan lagi cabe terpisah. Nah kalo cabe ini dicampur lagi baru deh mantep pedasnya. Jadi makin semangat makannya, makin pedes makin enak. Ada 3 jenis ikan yang tersaji ala bakar 3 cabe, yaitu ikan kuwe, bandeng, dan kerapu.

Udang goreng gandum
udang nya cukup besar digoreng garing dan disajikan dengan taburan gandum yang gurih. Agak mirip dengan kepiting soka sih, karena sama-sama menggunakan gandum. Gandumnya sangat gurih, bahkan salah satu kru openrice sampai pengen minta bungkus gandumnya hahhahaha..

Cumi telur asin
cumi telur asin ini rasanya enak, pperpaduan telur asin dan cumi yang kenyal dan lembut sangat cocok di lidah saya, sayangnya hanya kebagian sedikit hehe..

Inilah menu penetralisir kolesterol dari aneka seafood diatas,
Tauge cah ikan asin
menu sederhana tapi enaknya sepanjang masa. Tauge cah ini rasanya enak dan gurih. Dimasak dengan kematangan pas, jadi tauge masih garing dan tidak terlalu layu.

Pakis cah ebi
menu ini gak sempet icip karena posisinya agak jauh dari posisi duduk saya. Tapi jika melihat piringnya yang ludes tak bersisa sih artinya enak banget nih.

Buncis cah ebi
menu ini sempet icip sedikit sih. Rasanya agak manis gurih dan buncisnya masih segar. Dimasak dengan kematangan yang tepat juga jadi warnanya pun masih cantik ketika disajikan di meja.

Suasana & Pelayanan
resto ini sangat cocok untuk segala kalangan. Dengan tempat yang luas, bersih, dan rapih, menjadikan Rasane sangat cocok untuk berbagai acara, apalagi gathering. Pelayanan juga sangat baik dan ramah.

Senang sekali bisa ikut meramaikan gathering ke 28 ini dan bertemu dengan openricers dan kru openrice yang rame dan seru-seru. Terimakasih buat Openrice, dan Rasane atas tempat, makanan yang lezat, dan pengalaman kuliner yang luar biasa bersama openricers semua. So much fun!! Love to know you all, cheers and see ya!!

Rasane
Alam Sutera Town Centre, 
Jl. Alam Utama Kav.26 (Seberang Flavor Bliss)
Tel. (021) 29211515

 

0 comments:

Post a Comment